Monday, May 15, 2017

Review: Viva Queen Perfect Look CC Foundation

VIVA-QUEEN-PERFECT-LOOK-CC-FOUNDATION-ESYBABSY



Sekarang Viva Cosmetic lagi booming sama lipstik matte keluaran terbarunya, tapi gue lebih tertarik mereview produk terbaru lainnya yaitu Perfect Look CC Foundation. Kecuali pidih, lotho, dan face /body paint-nya, Viva kebanyakan cuma keluarin produk-produk yang mainstream, kurang up to date, dan tergolong aman, makanya pas mereka ngeluarin produk semacem CC Foundation, gue semangat pengen nyobain.

KEMASAN produk ini cakep banget. Kotaknya mah biasa ala-ala Viva Queen. Tapi untuk bodinya berbentuk tube dengan warna hitam dop dan tulisan berwarna gold, tutupnya pun berwarna gold. Sayangnya tidak ada satupun tanda-tanda keperawanan dari produk ini. Maksudnya ngga ada seal plastik, ataupun seal alumunium pada mulut tube-nya. At least begitulah keadaan barang yang gue terima. Jadi rada susah juga mengetahui apakah produk yang kita beli udah dicolek apa ngga. Tapi secara keseluruhan sih tampilan produk ini okeh bingo, kayak produk mahal.



VIVA-QUEEN-PERFECT-LOOK-CC-FOUNDATION-ESYBABSY


VIVA-QUEEN-PERFECT-LOOK-CC-FOUNDATION-ESYBABSY


VIVA-QUEEN-PERFECT-LOOK-CC-FOUNDATION-ESYBABSY


VIVA-QUEEN-PERFECT-LOOK-CC-FOUNDATION-ESYBABSY


VIVA-QUEEN-PERFECT-LOOK-CC-FOUNDATION-ESYBABSY


Pas pertama denger nama produk ini: CC Foundation, gue nyangka ini tuh semacem CC Cream. Tapi kalo cc cream kan setau gue krimnya putih dan nggak terlalu bisa menjanjikan coverage yang oke karena fungsinya mirip kayak tinted moisturizer. Tapi setelah gue perhatiin lagi, nama produk ini adalah CC foundation, dan di klaim oleh Viva sebagai base makeup yang juga dilengkapi dengan manfaat perawatan kulit, antara lain:

  • Membantu mengurangi tampilan kerutan dan garis-garis halus
  • Membantu mempertahankan elastisitas kulit
  • Membantu menyamarkan flek/noda hitam sehingga kulit tampak lebih cerah merata

Selain itu, produk ini juga diklaim memiliki UV Protection sampai SPF 35 PA+++ which is menurut gue adalah poin terpenting karena gue termasuk orang yang agak lebay pake sun protection. Viva juga mengklaim produk ini bisa dipake langsung tanpa pelembab atau skincare apapun. Tapi kalo gue lebih memilih pake pelembab dan sunblok dulu. At least kalo gak pake pelembab, sunblok tetep pake.



VIVA-QUEEN-PERFECT-LOOK-CC-FOUNDATION-ESYBABSY


SHADE. Viva Queen Perfect Look CC Foundation hanya memiliki satu jenis shade. Yaitu warna natural beige dengan undertone kekuningan. Kenapa gue bilang ini natural beige? Karena rata-rata nama shade di beberapa produk base makeup dari berbagai merk menggunakan istilah 'natural beige' untuk tone seperti ini. Di kulit gue yang NC20-25 tone ini jadinya sama persis ama muka gue, bahkan di beberapa spot cenderung lebih gelap. Sehari-hari gue lebih suka memakai CC foundation ini untuk concealer di beberapa spot aja, hasilnya warna kulit gue keliatan lebih rata tapi ga keliatan kayak dandan.

COVERAGE produk ini buildable dari medium ke high. Tadinya gue agak nganggep remeh sih soalnya base makeup Viva yang sebelom-sebelomnya rada payah, tapi untuk yang ini patut gue acungin jempol. Kamu tinggal sesuain sama kebutuhan aja mau dioles berapa kali.

TEKSTURNYA berupa krim yang pas, gak terlalu encer atau terlalu padat. Gampang pula di blend-nya. Ga usah pake spon atau kuas, cukup 'dianuin' pake jari aja udah gampang banget ratanya. Gue juga gak mencium aroma kembang setaman mekar mewangi berlebihan yang biasanya gue temui di produk-produk Viva lainnya. Pokoknya gak ada bau aneh-aneh lah.

DAYA TAHAN produk ini gue bilang cukup lumayan. Ga bisa gue bilang jelek, tapi gak yang terlalu bagus banget. Ya iyyyalah, harganya juga ramah di kantong. Di kulit gue yang kondisinya normal-oily produk ini bertahan lumayan awet kecuali di bagian hidung yang mulai retak setelah beberapa jam. Ini dengan kondisi gue pakai tanpa bedak atau primer yah.


VIVA-QUEEN-PERFECT-LOOK-CC-FOUNDATION-ESYBABSY

Hasil pemakaian Viva Queen Perfect Look CC Foundation.
LEFT: One layer
RIGHT: Two layers



Jadi setelah membaca uraian gue di atas, udah jelas belom ini produk apa? Foundation atau CC Cream? Atau mungkin ini produk yang memiliki coverage seperti foundation sekaligus merawat wajah layaknya cc cream? Well, agak ngebingungin sih karena akhir-akhir ini yang namanya marketing gimmick makin banyak aja. Ada DD Cream, BB Cream, CC Cream, trus ini lagi CC Foundation. Pokoknya yang gue tahu bahwa ini adalah base makeup dengan daya tahan medium, jadi cuma cocok dipake buat sehari-hari. Udah itu aja. Selebihnya gue gak mau pikirin.

Viva Queen Perfect Look CC Foundation ini gue beli di web resmi Viva seharga Rp. 40.000 untuk netto 30 gram.






No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series